-->

Pengolahan Data dgn SPSS

SPSS merupakan program yang memberi kemudahan dalam proses pengolahan data baik bidang ekonomi, administrasi, kesehatan maupun berbagai latar belakang ke ilmuan lainnya terutama dalam penganalisian berbagai data yang telah dikumpulkan dalam rangka menjawab secara objektif keadaan dan permasalahan yang sedang terjadi dalam lingkungan masyarakat.

Berbagai data dengan mudah dianalisis menggunakan SPSS. Namun untuk menghasilkan analisis yang akurat, hal yang paling mendasar dan perlu diperhatikan bagi setiap pengguna SPSS sendiri adalah metode penginputan-entri data- yang harus dilaksanakan secara benar yang harus disesuaikan kriteria penilaian yang dapat diterima secara universal dan berdasarkan metode penilaian yang adekuat.

Penggunaan SPSS akan membantu bagi setiap peneliti atau supervisi dalam perumusan kebijakan sehubungan dengan adanya fenomena-fenomena atau berbagai masalah yang terjadi dalam lingkup masyarakat. Dan juga akan membantu dalam menganalisis kondisi pasar, permintaan (demand) suatu produk termasuk keberhasilan pelaksanaan suatu program dan kebijakan yang telah diterapkan.

Dengan kemampuan yang saya miliki berdasarkan pengalaman saya selama kurang lebih 2 tahun dalam mengolah, menganalisis dan menginterpretasi berbagai data khususnya pada berbagai penelitian kesehatan untuk menjawab berbagai masalah seputar kesehatan masyarakat maka dengan kesempatan ini, saya telah merilis sebuah tulisan tentang penggunaan SPSS yang disertai dengan contoh latihan sederhana.

Namun karena keterbatasan penggunaan blog ini, kiranya kepada setiap personal yang hendak memahami lebih lanjut tentang pengolahan data menggunakan SPSS sekiranya dapat mengirimkan data lengkapnya melalui email saya jika hendak memperoleh informasi seputar penggunaan SPSS.

Beberapa tulisan saya sudah muat dalam blog ini, kiranya dapat membantu anda untuk menggunakan SPSS khususnya versi 15. Bukannya saya enggan untuk mempublikasikan pengetahuan saya, namun sekali lagi saya nyatakan, karena keterbatasan penggunaan blog ini, beberapa gambar yang seyogyanya harus ditampilkan untuk membantu visualisasi proses pertukaran informasi tidak dapat ditampilkan.

Untuk memperoleh informasi tentang penggunaan SPSS, anda tinggal menghubungi kami pada email yang saya terakan pada blog ini.

Wassalam

Beli Sekarang :

Chat WhatsApp

Komentar (0)