-->

Reset Printer Canon IP 1700

TIPS RESET PRINTER CANON IP1700

Yang harus dilakukan pertama adalah pengecekan terhadap keadaan absorber sebagai penampungan tinta jika kita tidak memiliki saluran pembuangan luar (Saya saranin supaya punya saluran pembuangan tinta sisa di luar jadi tidak perlu pusing dengan absorber lagi yang juga kalau diganti pasti harganya sangat mahal). Pada printer yang baru pertama kalinya blinking mungkin untuk sementara waktu masalah absorber tidak usah dirisaukan tapi disarankan untuk mencuci bersih dahulu absorbernya.

Absorber printer merupakan busa penyerap tinta sisa pada saat printer berjalan layaknya sebagai tempat pembuangan dan penampungan seperti septic tank lah. Ini harus dibersihkan terlebih dahulu karena jika sudah full biar reset bagaimanapun tidak bisa dipakai printnya.

Cara bersihin absorber print harus dibongkar (bongkar sendiri aja) tapi serba hati-hati untuk yang pemula membongkar alat elektronik dan harus dihafal betul penempatannya semula supaya setelah pembersihan absorber printnya dapat dipasang ulang seperti kondisi semula.

Selanjutnya absorbernya bisa direndam dengan air panas untuk membuka tinta yang melekat dan sudah kering atau dibilas sampai bersih dengan air bersih. Jangan dicuci layaknya pakaian nanti absorbernya rusak. UPAYAKAN pada saat mencuci dilaksanakan sampai tuntas sehingga air hasil pembilasannya tidak berwarna tinta lagi.

Kemudian keringkan dengan cara dijemur pada terik panas matahari atau menggunakan alat pengering layaknya hairdryer supaya mengefisienkan waktu (jika ada). Setelah absorbernya sudah kering, pasang ulang pada tempatnya semula beserta keseluruhan mesin print yang sudah dibongkar pada kondisi semula. Jangan sampai ada sel mesin print ada yang tidak sejajar atau tidak seimbang supaya kondisi ngeprintnya bagus.

Langkah selanjutnya adalah melaksanakan reset print secara manual dengan cara sebagai berikut :
1. Matikan printnya, cabut kaberl power
2. Tekan tombol power kemudian colokkan kabel power (tombol power print tetap ditekan)
3. Sambil tetap menekan tombol power, tekan/pencet tombol reset/resume 2 kali. Pada tekan pertama kali, lampu indikator berwarna kuning (orange) dan saat pencetan kedua kalinya lampu indikator menjadi hijau (green) kemudian lepaskan keduanya dan lampu indikator berwarna hijau (green) tidak berkedip.

Langkah selanjutnya (langkah ketiga) adalah melaksanakan reset menggunakan software reset canon IP1700-1300 dengan langkah-langkah sebagai berikut
1. Buka file reseter.exe
2. Pilih USB Port
3. Klik Lock RELEASE dan pada set destination pilih IP1700E tidak perlu memberi centang EEPROMCLEAR dulu
4. Pilih main dan platen pada clear waste ink
5. Centang EEPROM CLEAR dan siapkan kertas untuk print dan pilih Test Print 1
6. Selesai, print anda sudah direset dan siap dipakai

Beli Sekarang :

Chat WhatsApp

Komentar (0)